Kamis, 14 Juni 2012

Menyebarkan Islam Damai itu tidak gampang!

Hilary Caton : Sat Jun 02 2012

Menyebarkan islam damai
Menyebarkan Islam Damai itu tidak gampang!

Hujan dan angin kencang tak menyurutkan para anggota Majelis Khuddamul Ahmadiyah (organisasi pemuda Ahmadiyah) untuk mengunjungi Stoney Creek, Jumat, dalam upaya menghilangkan prasangka dan kesalahpahaman tentang Islam.

"Orang harus menilai Islam, atau agama lainnya, pada ajaran mereka, bukan pada apa yang dilakukan oleh orang-orang." kata Usman Javed, salah satu dari lima relawan yang mendatangi masyarakat dari pintu ke pintu.

Anggota Pemuda Ahmadiyah dari 65 cabang di Kanada mendedikasikan 40 hari berturut-turut untuk pergi dari rumah ke rumah di 40 daerah dalam upaya menghilangkan kesalahpahaman tentang Islam dan menggalakkan perdamaian dan kerukunan diantara masyarakat Islam maupun non-Islam. Pada hari jumat, 22.

Para pemuda Ahmadiyah memulai kampanye pertama pada 14 bulan lalu, dan ini merupakan satu tempat terbaru mulai 11 Mei di Port Dover. Para relawan yang berpartisipasi juga berkomitmen untuk berpuasa dan berdoa untuk setiap kota yang mereka kunjungi.

"Saya pikir ini penting untuk menunjukkan pada masyarakat Kanada bahwa kami peduli dan kami berupaya." kata Ahmed Sahi, anggota komite eksekutif nasional.

Sebagai relawan Naeem Sheikh dan Luqman Goraya, keduanya 19 tahun, mereka turun ke jalan ke Glencairn Avenue di King Street East, pada sore hari dengan membawa selebaran. Mereka bertemu seorang warga duduk di garasi yang menempel di rumahnya.

"Jika anda menjual sesuatu, saya tidak menginginkannya." kata Omer Boudreau.

Sheikh dan Goraya meyakinkan dia bahwa mereka hanya ingin memberitahukan kepadanya tentang ajaran damai Islam.

Tapi Boudreau tidak tertarik atau senang tentang metode mereka datang dari pintu ke pintu: "Ini menggangu orang. Beberapa orang bekerja siang, Anda tahu mereka sedang tidur."

Namun warga lain di kawasan itu, seperti Travis Steeves menanggapi berbeda.

"Kebanyakan orang tidak mengetahui tentang Islam," kata Steeves, "Senang bahwa mereka berupaya menghilangkan kesalahpahaman dan memberikan selebaran ini keluar."

Sahi dan relawannya melanjutkan kampanye mereka di King Street East dan Centennial Parkway selama hari tersisa.

Meskipun ada yang membanting pintu di mukanya, yang menghardik dengan menyebut manusia dan anjing, ia tetap optimis tentang usaha mereka.

"Kami benar-benar percaya pesan yang kami bawa ini akan memiliki dampak positif." kata Sahi. "Kami berperang terhadap apa yang dirasakan oleh kita diseluruh dunia dan kami merasa perlu membawa sisi damai Islam ke permukaan."

hcaton@thespec.com
905-526-3434 | @HilaryatTheSpec

(Jusman)

Sumber: http://www.thespec.com/news/local/article/736336--muslim-group-dispel-myths-one-door-at-a-time

About the Author

Jusman

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

3 comments:

  1. Tuan, mohon pasang tabligh meternya silahkan kunjungi www.al4.us, supaya terinventarisir para pemilik blog. Jazakumullah

    BalasHapus


iklan

 

Copyright © ISLAM itu Indah. All rights reserved. Template by CB Blogger & Templateism.com